Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Campaign Marketing yang Sangat Menarik Perhatian


Marketing campaign merupakan kunci kesuksesan suatu bisnis karena membantu kemudahan dalam mempromosikan suatu produk. Salah satu contoh campaign marketing sukses adalah Aqua yang punya slogan menarik.

Sebenarnya campaign ini adalah bentuk kampaye yang sekarang banyak dilakukan menggunakan media sosial. Mengingat adanya media sosial bisa membantu suatu bisnis untuk mempertahankan hingga meningkatkan brand awareness. 

Selain itu, adanya kampaye pemasaran membantu menciptakan minat konsumen pada suatu produk. Apabila masih penasaran, maka langsung saja simak penjelasan lengkap berikut.

Peran Campaign bagi Brand/Bisnis

Peran kampaye pemasaran dalam suatu brand atau bisnis memang tidak boleh Anda anggap sepele. Mengingat adanya contoh campaign marketing akan membantu memudahkan pelaksanaan promosi untuk tujuan tertentu.

Marketing campaign lebih ke mengkomunikasikan brand value yang perlu agar suatu bisnis lebih dikenal masyarakat luas. Bukan hanya itu, tetapi ada beberapa manfaatnya dalam penjelasan berikut.

  1. Marketing campaign akan membantu suatu brand semakin populer, apalagi jika kampanyenya sama sekali belum orang lain lakukan. 
  2. Lama kelamaan penjualan suatu produk akan mengalami peningkatan melalui campaign yang berkualitas. Semakin menarik kampanye, maka akan semakin banyak konsumen yang ingin melakukan pembelian. 
  3. Leads yang besar tentu memicu semakin banyak konsumen yang sudah melakukan pembelian untuk menjadi pelanggan tetap. 
  4. Jika punya produk baru, maka akan lebih mudah dikenal publik melalui kampanye pemasaran menarik. Teknik kampaye yang tepat tentu berpotensi besar menghadirkan target pasar lebih luas. 

Contoh Campaign Terkenal dan Berhasil dari Brand Lokal Internasional

Marketing campaign merupakan salah satu bagian dari strategi marketing yang bisa menggunakan beragam media. Jika ingin lebih memahami, simak contoh campaign marketing yang sudah terkenal berikut ini.

1. Nike

Nike adalah brand ternama yang punya tagline Just Do It, salah satu campaign terbaik buatan Nike. Tagline tersebut sudah ada sejak akhir tahun 1980-an karena penjualannya meningkat pesat.

2. Indomie 

Contoh campaign marketing selanjutnya ada dari Indomie yang menjadi brand mie instan ternama. Kampanyenya adalah Indomie Seleraku, tujuannya adalah memperkenalkan berbagai cita rasa makanan dari Sabang sampai Merauke. 

3. Metro Trains

Metro Train pernah mempublikasikan lagu serta video yang judulnya Dumb Ways to Die yang berisi pesan untuk publik. Adanya video tersebut berhasil meminimalisir kecelakaan di sekitar rel kereta api hingga 30 persen.

4. AQUA

Kampaye paling booming dari Aqua adalah AdaAqua, tujuannya mengajak masyarakat untuk menyadari pentingnya air putih. Meski bisa dinikmati berbagai kalangan, tetapi produk ini lebih utama bagi anak muda. 

5. Gojek

Terakhir ada gojek yang menjadi layanan transportasi online terbaik Indonesia hingga Asia Tenggara. Slogannya juga sangat menarik perhatian banyak orang yaitu Selalu Ada Jalan karena berhasil memudahkan masyarakat.

Jika masih ragu atau bingung cara memulai menerapkan contoh campaign marketing, sebaiknya gunakan jasa BDD. Hal ini karena BDD punya tim ahli berpengalaman yang sudah menangani lebih dari 800 pelanggan.

Posting Komentar untuk "Contoh Campaign Marketing yang Sangat Menarik Perhatian"