Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kentang Untuk Asam Lambung

Manfaat Kentang Untuk Asam Lambung

Sebagai salah satu sumber makanan yang paling mudah dijumpai dan banyak dikonsumsi untuk dijadikan sebagai makanan pokok, karena di dalamnya mengandung banyak nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh, kentang pastinya harus ada di meja makan Anda.

Jenis umbi – umbian yang satu ini memang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan, baik itu dengan cara digoreng atau pun direbus.

Menurut hasil penelitian kentang mengandung banyak sekali jenis mineral, seperti kalsium, potasium, zat besi, dan fosfor. Serta beberapa nutrisi penting diantaranya vitamin A, B, C, dan P.

Berkat beragam nutrisi tersebut, kentang tidak hanya bisa mengatasi darah rendah, rematik, kanker, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, ternyata kentang juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati asam lambung akut maupun kronis.

Manfaat Kentang untuk Asam Lambung

1. Menetralisir asam lambung

Zat alkaloid yang ada di dalam kentang ternyata sangat baik sekali untuk menurunkan kadar asam lambung tinggi. Untuk mendapatkan manfaat kentang anda cukup merebusnya saja dan memakan ya secara rutin di pagi, siang ataupun malam hari.

Baca juga: Berapa Lama Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak zaitun

2. Meredakan nyeri ulu hati

Mengkonsumsi kentang yang direbus ternyata juga dapat meringankan gejala sakit lambung, hal itu disebabkan adanya kandungan vitamin C di dalam kentang.
Dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur, maka rasa sakit seperti perih, nyeri, dan sensasi seperti terbakar akan menghilang dalam waktu singkat.

Baca juga: Manfaat Buah Salak Untuk Diabetes

3. Membantu melancarkan pencernaan


Sarat akan kandungan serat, umbi – umbian satu ini ternyata juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Serat dapat mendukung dan membantu meningkatkan sistem pencernaan.
Tidak hanya itu saja, kentang ternyata juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan sakit lambung dan diare.
Demikian informasi mengenai manfaat kentang untuk penderita asam lambung, semoga bermanfaat serta dapat menambah wawasan anda.

Baca juga: Efek Samping Minum Rebusan Daun Kersen

Posting Komentar untuk "Manfaat Kentang Untuk Asam Lambung "