Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Informasi tentang Pembagian Dividen PT Mayora


Informasi dividen mayora menyatakan bahwa pembagian dividen persaham dari laba hasil catatan buku tahunan pada tahun 2018 akan diberikan sebesar Rp 29 per saham yang akan dibagikan secara tunai sesuai dengan masing-masing jumlah saham yang dimiliki setiap orang pemegang saham. Produsen dari berbagai jenis makanan dan minuman ini memberikan batas waktu akhir perdagangan saham dengan memberikan hak dividen di pasar reguler maupun pasar negoissasi hingga akhir 28 Juni 2019 lalu.

sebagai perusahan produsen yang besar, PT mayor tentu memiliki banyak pemegang saham didalamnya. Produsen berbagai jenis makanan dan minuman kemasan ini memiliki jumlah dividen yang cenderung naik pertahunnya, keniakan tersebut cukup fluktuatif, yangnaik setiap tahunnya. Mulai dari tahun 2016  PT mayora menegluarkan informasi tentang dividen mayora tunai sebesar Rp 21 per saham, dengan jumlah dividen yang dikeluarkan sebanyak Rp 469,532,694,225. Dan mengalami kenaikan pada tahun berikutnya, dividen tunai yang dibagikan per saham  mencapai Rp 27, dengan jumlah dividen tunai sebanyak Rp 603,684,892,575.

Kemudian pada tahun 2018 dividen tunai PT Mayora persahamnya pun semakin meningkat dari 2 tahun sebelumnya, yaitu sebanyak Rp 29 per saham, dengan jumlah dividen yang dikeluarkan sebanyak Rp 648,402,292,025. Namun pada awal pembayaran dividen tunai setelah penutupan tersebuut dimulai pada tanggal 24 Juli 2019, yang settelah penutupan tersebut saham sempat melemah hingga 0,79 %. Dengan kata lain, penurunan tersebut mengalami penurunan mencapai hingga 20 poin. Hal tersebut akan berpengaruh pada potensi yield dividennya, dengan penurunan trersebut, maka yield dividen yang akan diterima sekitar 1,16 %.

Laporan seperti ini merupakan laporan tahunan di perusahaan mayoran untuk memberikan informasi kepada seluruh investor, yang mana setiap laporan dividen akan dilaporkan pada rapat direksi untuk menyetujui besaran dividen yang akan dibagikan kepada masing-masing pemegang saham sesuia dengan besaran saham yang dimiliki. selain itu berbagai informasi lainnya mereka juga akan mendapatkan dari Ptmayora untuk para pemegang sham berbagai informasi keuangan, obligasi, dan rapat umum pemegang saham.

Posting Komentar untuk "Penjelasan Informasi tentang Pembagian Dividen PT Mayora"