Jenis Buku Catatan Untuk Menyusun Laporan Keuangan


Aplikasi laporan keuangan gratis BukuKas memang menjadi cara alternatif yang cukup efektif dalam menyusun laporan keuangan. Namun masih banyak pula orang yang sangat enggan untuk menyusun laporan di BukuKas. Sebagian besar masih terlalu nyaman menggunakan buku catatan / notebook, khususnya bagi yang sangat gemar menulis.

Ada berbagai macam jenis notebook yang beredar di pasaran. Tetapi hanya ada 3 jenis notebook yang paling favorit dan banyak digunakan. Inilah daftar notebook favorit semua orang :

Binder 

Binder menjadi notebook favorit bagi para pelajar dan mahasiswa. Ada banyak kelebihan dari jenis buku ini. Mulai dari jumlah kertas yang mudah ditambah, kertas penyekat untuk pemisah mata pelajaran dan praktis. Tingkat ketebalan dari buku ini ini tidak terbatas.

Dengan adanya binder membuat para pelajar dan mahasiswa meninggalkan penggunaan buku tulis. Terutama bagi yang sering lupa membawa buku. Karena buku ini sangat praktis, hanya dengan satu buku dapat membuat berbagai jenis mata pelajaran.

Selain menjadi buku favorit para pelajar, binder juga dapat digunakan untuk keperluan pekerjaan. Termasuk penyusunan laporan keuangan. Dengan buku ini, semua jenis laporan keuangan dapat juga disusun secara praktis dan tanpa batas.

Jika laporan yang telah ditulis di binder masih sedikit, masih mudah untuk menyimak. Namun jika laporan telah menumpuk, sangat sulit untuk mencari sebuah data. Oleh karena itu harus disertai dengan pembuatan laporan di aplikasi laporan keuangan gratis BukuKas. Jadi dapat mudah untuk mencari riwayat data.

Buku agenda 

Buku ini mungkin hanya berlaku bagi orang yang lebih menyukai nuansa elegan dan vintages. Karena semua desain dari buku agenda pasti mempunyai desain sangat elegan dan berkelas. Hal ini menjadi kelebihan buku agenda yang tidak dimiliki oleh buku lainnya. Harga satu buku ini juga relatif mahal, apalagi yang dilengkapi dengan fitur kunci.

Terlepas dari desain yang sangat elegan, jumlah kertas di buku ini sangat terbatas. Dengan kata lain jika tidak ada lagi halaman kosong, harus mengganti buku agenda. Untuk buku agenda lama pun harus disimpan. Maka dari itu penggunaan buku agenda untuk menyusun laporan kurang efektif.

Smart ring binder 

Smart ring binder hampir sama dengan binder biasa. Kedua buku ini dapat ditambah jumlah halaman sesuai dengan keinginan. Sehingga buku ini sangat rekomended untuk menyusun laporan, khususnya untuk laporan keuangan.

Perbedaan antara binder biasa dan smart ring binder hanya terdapat pada desainnya. Untuk desain daripada smart ring binder jauh lebih simple, praktis dan ramping. Cover dan halaman pada buku ini dapat dibalik dengan sudut 360°.

Dari 3 jenis buku catatan di atas, mempunyai fungsi yang kurang efektif jika tidak disertai dengan aplikasi laporan keuangan gratis BukuKas. Dengan kata lain penulisan secara manual dengan buku, memiliki banyak kekurangan. Jadi sebaiknya hanya dijadikan sebagai rutinitas dan kegemaran menulis semata.



Belum ada Komentar untuk "Jenis Buku Catatan Untuk Menyusun Laporan Keuangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel