Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Membeli atau Menyewa Genset?


Genset menjadi penunjang operasional perusahaan yang harus dimiliki. Ketika memilikinya, kita tidak perlu lagi takut terjadi pemadaman listrik. Bayangkan bila pemadaman listrik terjadi di siang hari, sudah pasti operasional perusahaan akan sangat terganggu nantinya. Untuk memperoleh genset, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Pertama, Anda dapat melakukan pembelian, kedua Anda dapat sewa genset. Saat memutuskan ingin membeli atau menyewa, ada beberapa hal yang harus dijadikan bahan pertimbangan. Berikut selengkapnya.

Memilih Membeli Genset

Jika Anda memilih membeli genset untuk mendukung operasional perusahaan, Anda harus menyiapkan budget yang cukup besar untuk pembelian. Seperti yang kita ketahui, genset memiliki harga yang tidak murah, bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta, oleh sebab itu ketika memutuskan untuk membeli genset, pastikan Anda sudah menyiapkan budget tersebut.

Bukan hanya masalah budget pembelian. Anda juga harus menyiapkan dana untuk perawatan. Perawatan genset membutuhkan orang profesional yang ahli di bidangnya. Jangan sampai Anda tidak merekrut seseorang untuk perawatan dan akhirnya genset menjadi kurang diperhatikan.

Menyewa Genset

Bagaimana dengan menyewa genset? saat menyewa genset, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya pembelian yang besar, Anda hanya perlu mengeluarkan  biaya sewa, itu pun juga Anda menggunakan genset tersebut, tentu saja ini akan semakin menghemat operasional, apalagi tidak setiap hari Anda membutuhkan genset tersebut.

Untuk masalah tenaga perawatan, biasanya vendor penyewaan genset sudah menyiapkan tenaga ahli sendiri untuk melakukan perawatan, sehingga Anda tidak perlu memikirkan berbagai macam cara merawat genset. Ketika menyewa genset pun, genset akan diantarkan sesuai dengan lokasi tujuan, kemudian instalasi akan dilakukan dan genset pun siap untuk digunakan.

Memang, untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal tersebut sangat tidak mudah. Kita harus memilih vendor penyewaan yang profesional dan kompeten di bidangnya. Salah satu vendor yang bisa dijadikan sebagai pilihan ketika Anda ingin menyewa genset ialah Sewatama. Di sini, Anda akan memperoleh harga yang kompetitif. Memiliki pengalaman hingga 20-an tahun lamanya, tentu saja Anda tidak ragu lagi bukan?

Posting Komentar untuk "Pilih Membeli atau Menyewa Genset? "