Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Perbedaan Young dan Adult dalam Bahasa Inggris


Belajar bahasa Inggris itu bisa dibilang susah-susah mudah, lho! Pasalnya, kamu akan menemukan berbagai macam kata bahasa Inggris yang mempunyai arti sama dalam bahasa Indonesia, tetapi sejatinya beda penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris. Hal tersebut tentu harus diperhatikan dengan baik supaya tidak salah. Terlebih, saat kamu mengerjakan soal-soal bahasa Inggris.

Mungkin, kamu seringkali menemukan kata seperti young dan adult. Sejatinya, kedua kata tersebut mempunyai arti yang sama, yaitu muda. Akan tetapi, pemakaian young adult dalam kalimat itu sangat berbeda, lho!

Pengertian Adult

Mari kita mulai dari pengertian kata adult. Menurut Cambridge Dictionary, kata adult mempunyai arti seseorang yang sudah tumbuh baik dari segi ukuran tubuh ataupun sikap.

Selain digunakan untuk manusia, kata ini juga bisa digunakan untuk hewan yang mengalami pertumbuhan ukuran tubuh dan usia serta sikapnya

Hal yang harus kamu ketahui yaitu kata ini ketika dimasukkan ke kalimat bisa menjadi du akelas kata, yaitu noun ataupun adjective (kata sifat). Dalam percakapan sehari-hari, pasti kamu sering mengucapkan kalau seseorang itu sudah dewasa sekarang. Berikut ada beberapa contoh adult dalam sebuah kalimat.

  • You’re an adult already, don’t act like childish
  • I see an adult in city yesterday
  • The zoo has three adult giraffe, male and female

Pengertian Young

Jika adult lebih mengacu pada pertumbuhan usia dan sikap, young justru cenderung mengarah kepada seseorang yang masih remaja dan biasanya digunakan untuk waktu yang singkat.

Menurut Cambridge Dictionary, young memiliki arti seseorang yang telah hidup hanya untuk waktu yang singkat dan tidak tua.

Dalam penggunaannya, kata young biasanya digunakan untuk suatu usia. Contoh kalimat yang bisa digunakan yaitu:

  • His girlfriend’s very young
  • Anton is married with three young children
  • Chelsea is three years younger than Agatha

Perbedaan Adult dan Young

Kira-kira, apa, ya, perbedaan young dan adult?

Secara garis besar, perbedaan young dan adult adalah terletak pada penggunaanya. Adult lebih digunakan kepada orang-orang yang tumbuh dewasa berdasarkan fisik, usia dan sikap. Sedangkan young hanya dipakai untuk memakai kalimat yang berkaitan dengan usia. 

Itu dia penjelasan singkat tentang pemakaian young adult dalam bahasa Inggris. Bagaimana menurutmu?

Posting Komentar untuk "Ini Perbedaan Young dan Adult dalam Bahasa Inggris"