Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Masker untuk Wajah Kusam Tanpa Efek Samping


Merawat kulit wajah adalah kewajiban agar terhindar dari permasalahan kulit, apalagi paparan sinar matahari membuat muka kusam dan hitam. Hal tersebut membuat kepercayaan diri menurun, solusinya adalah memakai masker untuk wajah kusam secara alami sehingga tanpa efek samping.

Memang banyak masker yang beredar di pasaran dan dinilai cepat mengatasi wajah kusam. Sayangnya tipe kulit wanita berbeda, ada yang normal dan ada yang sensitif. Tetapi masker alami, semua jenis kulit cocok dan aman untuk kesehatan. Berikut ada pilihan masker yang dapat dicoba, yaitu:

Masker Stroberi

Buah-buahan kaya vitamin dan mineral sehingga bagus untuk kesehatan, salah satunya untuk kecantikan. Kamu bisa mengaplikasikannya sebagai masker stroberi, kandungan vitamin C dan E membuat pori-pori menutup dan menghilangkan kusam. Bahkan pemaakaian rutin dapat mencerahkan wajah loh.

Nggak heran stroberi dijadikan masker untuk wajah kusam karena cara membuatnya mudah. Cukup haluskan 1 buah stroberi dan campurkan 1 sendok makan tepung beras dan 3 sendok makan plain yogurt. Lalu aduk merata dan oleskan ke seluruh wajah, dimakan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Masker Alpukat

Alpukat menjadi bahan utama produk menghilangkan wajah kusam karena efektif dan dapat mencerahkan kulit karena kaya vitamin dan antioksidan. Cara membuatnya pun mudah, cukup potong setengah buah alpukat dan campurkan dengan minyak zaitun sekitar 1 sendok teh dan beri madu beberapa tetes.

Setelah itu oleskan masker alpukat ke wajah secara merata. Diamkan sekitar 20 menit dan bilas dengan air, pastinya tak ada efek samping karena terbuat dari bahan alami.

Masker Putih Telur

Putih telur juga cocok dijadikan masker untuk wajah kusam dan bekas jerawat loh. Apalagi masker tersebut menjadi warisan turun temurun sehingga mayoritas orang mengetahuinya. Cara membuat maskernya pun mudah, cukup kocok putih telur sampai berbusa dan ambil busanya. Lalu oleskan merata ke wajah dan diamkan sekitar 15 atau 20 menit, barulah bilas dengan air.

Masker untuk wajah kusam masih beragam dan mudah dipraktekan di rumah. Tetapi 3 rekomendasi masker alami diatas dapat dijadikan acuan agar terhindar dari wajah kusam.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Masker untuk Wajah Kusam Tanpa Efek Samping"