Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Bekasi Menjadi Kawasan Industri? Simak Penjelasannya


Pernah dengar mengenai kawasan industri bekasi? Jika iya, maka kamu mungkin tahu bahwa di sana, ada deretan pabrik yang bekerja. Berbagai pabrik berada di kawasan industri tersebut dan Bekasi menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. 

Berbagai pabrik karawang menghasilkan berbagai produk dan memiliki ribuan pekerja yang bekerja di sana. Sebenarnya, ada beberapa alasan yang menjadikan wilayah ini menjadi kawasan industri. 

Alasan pertama adalah UMK yang cukup tinggi. Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Karawang merupakan yang tertinggi di Jawa Barat, bahkan di Indonesia. Menjadikannya kawasan primadona untuk mencari nafkah. Tidak heran terus berdatangan warga baru ke Karawang untuk bekerja dan membangun kawasan tersebut.

Berikutnya adalah infrastruktur yang lengkap. Karena merupakan kawasan industri terlengkap dan juga tercanggih di Indonesia, tidak heran jika akhirnya banyak infrastruktur yang dibangun di kawasan ini. Lokasinya yang strategis di bagian timur Ibu Kota Jakarta, semakin mudah untuk dijangkau dengan beragam pilihan moda transportasi. Mulai dari akses tol yang banyak tersedia, pembangunan MRT dan juga kereta listrik atau commuter line yang sudah terintegrasi dengan beragam daerah lain di Jabodetabek. Juga dekat menuju bandar udara dan pelabuhan.

Selanjutnya, wilayah ini memiliki fasilitas yang memadai. Ada banyak fasilitas yang tersedia di Karawang. Hal ini tidak mengherankan karena ada banyak orang yang membutuhkan fasilitas tersebut. Dan fasilitas yang beragam ini terus berkembang dan ditambah. Mulai dari akses transportasi yang baik seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fasilitas kesehatan yang lengkap dan baik, pendidikan, hiburan, mall dan pusat perbelanjaan, bisnis, hingga pariwisata yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Pabrik-pabrik di wilayah ini juga tidak segan untuk membeli alat-alat dari luar negeri menggunakan Jasa Import Barang dari china. Selain memiliki kualitas yang baik, alat-alat dari China dianggap memiliki harga yang cukup terjangkau. 

Posting Komentar untuk " Mengapa Bekasi Menjadi Kawasan Industri? Simak Penjelasannya"