Pecinta Hewan Bermuka Lucu? Ini Dia 3 Jenis Kucing Ras yang Ada di Indonesia


Kucing merupakan hewan yang banyak dipelihara oleh orang. Hewan yang lucu satu ini bisa menjadi teman bermain yang asyik di segala jenis kondisi. Di Indonesia ada banyak jenis kucing seperti mulai dari Kucing Kampung, Kucing Persia, Kucing Anggora, dan jenis kucing ras lainnya.

Menurut beberapa penelitian, memelihara hewan berkaki empat seperti kucing bisa meredakan stres. Coba deh kamu ketika lagi sumpek dan galau, bermainlah bersama kucing. Yakin deh, stres atau galau perlahan menghilang.

Tingkah kucing yang lucu dan menggemaskan memang menjadi andalan bagi hewan berbulu yang satu ini. Apalagi anak-anak sangat menyukai kucing sebagai teman bermain. Mereka bisa mengelus, melemparkan mainan ke kucing, dan banyak lagi.

Kucing juga seperti punya indera keenam, dia seakan tahu ketika kita sedang bersedih hati. Kucing akan menghampiri dan seolah-olah paham apa yang kamu rasakan. Bagaimana ? Apakah kamu tertarik untuk memelihara kucing?

Seperti yang sudah disebutkan di paragraf pertama, di Indonesia ada banyak jenis kucing salah satunya adalah kucing ras.

Kucing ras artinya kumpulan kucing yang memiliki ciri yang sama, di mana kucing ini sudah diakui secara internasional di organisasi kucing internasional.

Jenis kucing ras banyak hidup di alam Indonesia. Tidak hanya dari kalangan ras Anggora dan Persia saja, tetapi lebih dari itu. Berikut beberapa jenis kucing ras yang ada di Indonesia.

Jenis Kucing Ras yang Ada di Indonesia


1. Kucing Congkok atau Leopard Cat

Kucing Congkok adalah jenis kucing liar yang hidup di wilayah Pakistan, China, dan termasuk di Indonesia. Di negara kita, kucing ini tersebar di beberapa pulau seperti Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

Tentu hewan yang satu ini jarang diketahui oleh orang-orang karena termasuk jenis yang langka dan dilindungi pemerintah.

Dalam bahasa Jawa, Leopard Cat dikenal juga dengan Meong Congkok. Meong artinya kucing. Sehingga, penyebutan di Jawa menjadi Meong Congkok. Kucing ini memiliki keunikan pada bulunya, di mana keseluruhan badannya dipenuhi dengan corak totol mirip corak yang ada pada Macan Tutul.

2. Kucing Sphynx

Kucing Sphynx adalah jenis kucing ras yang berasal dari Kanada. Banyak orang yang mengira kucing ini berasal dari Mesir, padahal bukan. Kucing Sphynx mulai menyebar ke beberapa daerah termasuk ke Indonesia.

Kucing Sphynx termasuk kucing yang langka dan eksotis karena umumnya kucing itu memiliki bulu, tetapi tidak untuk kucing yang satu ini. Tanpa bulu inilah yang membuatnya seakan memiliki tampilan yang eksotis.

Salah satu artis yang memelihara Kucing Sphynx adalah Raditya Dika. Siapa yang tak kenal artis di ranah komedi ini? Tentu kebanyakan dari kita sudah mengenal Raditya Dika. Siapa sangka, ternyata Raditya menyukai kucing ras jenis Sphynx ini.

3. Kucing Siam

Kucing Siam merupakan kucing ras thailand yang masuk ke Indonesia. Kucing berbulu ini memiliki ciri khas pada wajah, kaki depan belakang, dan ekor si kucing berwarna lebih gelap dibanding bagian tubuh lainnya. Gelap dalam artian memiliki perpaduan warna antara coklat gelap dan abu-abu.

Kucing Siam bisa menjadi pilihan kucing peliharaan yang cool dengan wajahnya yang cuek. Apalagi pemiliknya memiliki sifat yang tak jauh beda, bisa cocok gitu eh.

Nah, itu dia 3 Jenis Kucing Ras yang ada di Indonesia. Bingung cari kebutuhan untuk kucing kesayangan kamu? Bisa cari di Blibli.com yang banyak menjual aneka kebutuhan kucing mulai dari makanan, peralatan makanan kucing, mainan kucing, dan kebutuhan lainnya. Yuk, buruan berikan yang terbaik untuk kucingmu.

Belum ada Komentar untuk "Pecinta Hewan Bermuka Lucu? Ini Dia 3 Jenis Kucing Ras yang Ada di Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel