Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Karpet Lantai Berbahan Dasar Alam, Cocok untuk Kamar


Karpet lantai adalah satu dari sekian furnitur yang paling masyarakat cari. Kegunaannya yang beragam, menjadi daya tarik sendiri. Selain memiliki nilai estetika tinggi, karpet juga berfungsi sebagai pelengkap kenyamanan rumah Anda.

Karpet bisa Anda letakkan di berbagai tempat. Beberapa di antaranya, adalah ruang tamu, ruang keluarga, ruang kerja, dan kamar.

Sebagai ruang privat, kamar sendiri tentu membutuhkan kenyamanan ekstra. Maka dari itu, penting untuk memilih jenis karpet yang akan Anda gunakan di dalam kamar.

Terdapat beberapa jenis karpet yang bisa Anda temui dengan bebas di pasaran. Beberapa berbahan dasar alam, namun beberapa di antaranya terbuat dari bahan dasar sintetis (buatan).

Beda bahan, maka berbeda pula kualitasnya. Semua tergantung preferensi dan juga budget yang Anda miliki.

Bagi Anda yang lebih menyukai bahan-bahan alami, berikut tiga jenis karpet untuk dekorasi kamar yang bisa Anda pilih :

Sutra

Karpet berbahan dasar sutra memang cenderung mahal. Namun, hal itu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Karpet sutra, dapat membuat kamar Anda terkesan lebih megah dan mewah.

Terbuat dari serat alami, membuat karpet dengan bahan dasar sutra memiliki tekstur yang lembut. Selain itu, corak dan warna pada karpet tahan lama serta tidak gampang luntur.

Wol

Karpet berbahan dasar wol merupakan salah satu karpet yang paling sering dipilih untuk melengkapi dekorasi kamar. Bahannya yang lembut dan nyaman, menjadi salah satu faktor yang membuat karpet ini begitu populer di tengah masyarakat.

Harga karpet ini memang masih tergolong mahal. Namun, dengan perawatan yang tepat, karpet wol bisa bertahan hingga berpuluh tahun lamanya. Selain itu, karpet ini juga tidak gampang kotor karena memiliki kandungan minyak alami penangkal noda.

Katun

Jika Anda tidak ingin terlalu banyak merogoh kocek, maka karpet dengan bahan katun bisa jadi pilihan. Bahannya halus, dengan corak dan motif yang beragam. Sangat cocok untuk Anda gunakan di dalam kamar.

Apalagi, karpet katun akan mudah rusak jika Anda menyimpannya di tempat dengan mobilitas tinggi. Maka dari itu, menyimpannya di dalam kamar bisa jadi solusi.

Itulah tiga jenis karpet lantai yang bisa Anda jadikan pelengkap dekorasi kamar.

Selamat memilih!

Posting Komentar untuk " 3 Jenis Karpet Lantai Berbahan Dasar Alam, Cocok untuk Kamar"