4 Mesin Jahit Untuk Usaha Konveksi Paling Ideal


Menjalankan bisnis konveksi di zaman modern ini dapat dijadikan sebagai salah satu jenis bisnis yang paling menguntungkan, karena mengingat bahwa jumlah peminat pakaian yang ada di pasaran semakin meningkat. Untuk membuka sebuah bisnis konveksi ini, Anda tidak perlu membuka sebuah pabrik garmen, karena bisa membuka konveksi rumahan terlebih dahulu.

Jenis Mesin Jahit yang Ideal untuk Usaha Konveksi

Mesin jahit yang ada di pasaran akan terus-menerus mengalami perkembangan yang cukup pesat, karena hal ini mengikuti perkembangan dunia yang juga semakin cepat. Untuk itu menjalankan sebuah usaha konveksi tentunya harus memperhatikan jenis mesin jahit yang digunakan. Tujuannya yaitu supaya proses menjahit bisa berjalan dengan cepat dan ideal.

Berikut ini ada beberapa jenis mesin jahit JD ID untuk usaha konveksi, yaitu:

1. Mesin Obras

Untuk hasil jahitan yang dihasilkan pada jenis mesin jahit obras ini hampir sama pada jenis jahitan dari mesin obras yang pada umumnya. Akan tetapi untuk fungsi yang dimilikinya tentunya berbeda dalam mesin obras biasa. Mesin obras ini memiliki fungsi untuk merapikan jahitan. Selain itu juga dapat digunakan dalam menjahit, terutama di bagian lipatan kain, seperti lipatan kaos di bagian paling bawah dan juga lipatan lengan. Sementara pada sebuah mesin obras biasa ini hanya digunakan dalam merapikan jahitan dengan cara memotong pada bagian tepian.

2. Mesin Jahit High Speed

Jenis mesin jahit high speed ini dilengkapi dengan kecepatan yang cukup tinggi. Terlebih lagi pada saat digunakan pada bahan kaos. Untuk jahitan yang dihasilkan tentunya lebih rapi dan stabil. Karena kecepatannya yang tergolong sangat baik, maka sangat cocok apabila digunakan pada sebuah industri konveksi maupun garmen.

Jika sebuah industri menggunakan jenis mesin jahit ini tentunya akan sangat mendukung pada proses menjahit yang lebih cepat meskipun dalam jumlah yang tergolong lebih besar. Ada berbagai jenis bahan yang bisa digunakan untuk menjahit pada bahan jeans bahan polyester, bahan katun, maupun bahan yang lainnya. Untuk dinamo yang digunakannya berbeda pada jenis dinamo mesin jahit biasa, Karena dinamonya ini memiliki kecepatan hingga 5000 jahitan per menitnya.

3. Mesin jahit overdeck

Supaya jahitan terlihat lebih sempurna, terutama pada bagian permukaan kain agar terlihat lebih rapi, maka sebuah industri konveksi membutuhkan mesin jahit overdeck. Dengan bantuan mesin jahit jenis ini maka jika digunakan dalam menjahit kerah dengan bahan kaos pada bagian dalamnya. Untuk bagian kerah kaos didalamnya tersebut menggunakan mesin jahit jenis overdeck supaya jahitan nya terlihat lebih rapi.

Selain terlihat lebih rapi ternyata penggunaan mesin jahit overdeck ini juga bisa digunakan untuk menutup jahitan. Sehingga untuk jahitan dapat terlindungi, lebih awet dan juga tidak mudah lepas. Perlu untuk diketahui bahwa untuk jenis mesin jahit ini dapat digunakan berbagai teknik jahitan dalam tingkat yang dasar bahkan hingga tingkat lanjut.

4. Mesin jarum dua rantai

Untuk Anda yang sering kali menerima orderan menjahit jenis kaos distro atau jenis kaos-kaos biasa, maka Anda membutuhkan mesin jahit jenis jarum 2 rantai ini supaya kualitas dari jahitan benar-benar halus dan bagus. Melalui mesin jahit jenis ini maka pada bagian bahu atas akan terlihat sangat rapi, karena bisa menghubungkan krah dan lengan kaos.

Pada sebuah industri konveksi memang sangat penting untuk memperhatikan dari segi mesin jahit yang digunakan. Karena hal ini menyangkut pada kualitas jahitan yang dihasilkan. Untuk menemukan jenis mesin jahit untuk usaha konveksi dengan berkualitas tinggi yang dibanderol dengan harga murah, Anda tidak perlu bingung dimana tempat pembeliannya, karena Anda bisa melakukan pembelian nya di toko online JD ID.

Belum ada Komentar untuk "4 Mesin Jahit Untuk Usaha Konveksi Paling Ideal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel