Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Online Yang Cocok Untuk Kaum Milenial


Di era modern ini usaha atau bisnis online sedang sangat diminati berbagai kalangan. Tidak hanya kalangan muda, namun kalangan orang tua juga mulai mengikuti zaman dengan menggunakan smart phone mereka untuk mengiklankan bisnis yang telah mereka punya.

Selain itu bisnis online sangat diminati oleh kalangan millennial dengan beberapa alasan berikut;

1. Biaya yang lebih terjangkau

Bisnis online tidak membutuhkan biaya yang besar, karena kalian bisa menggunakan smart phone kalian untuk memulai usaha online ini. Kalian tidak perlu menyewa tempat dan tidak perlu punya kios sendiri untuk memulai bisnis online. Kalian bisa menggunakan rumah kalian untuk bisnis online.

2. Tidak perlu menyewa tempat

Bisnis online tidak menuntut seorang pelakunya untuk punya tempt sendiri, karena dalam bisnis model ini bisa dijalankan dimana pun dan kapan pun selama terdapat jangkauan internet yang bagus. Dengan itu usaha online juga dapat berjalan lancer.

3. Pasar yang luas

Bisnis online menggunakan dunia maya seperti media social facebook, instagram, whatsapp, dan lain sebagainya untuk memasarkan atau mengiklankan produk mereka. Karena dunia maya sangat luas jangkauannya, tidak hanya lokal namun juga hingga keluar negri, sehingga bisnis online bisa menjngkau siapa saja pengguna media sosisal dan internet.

4. Pendapatan yang tidak terbatas

Karena bisnisonline memiliki jangkauan yang luas dan tidak terbatas baik tempat maupun waktu, maka peghasilan pun akan mengikuti. Hal tersebut akan lebh menguntungkan bagi pelaku bisnis online ini.

Begitu merebaknya dunia online saat ini, memberikan peluang besar bagi siapa saja untuk membuka bisnis online, beberapa usaha online yang bisa dijalankan sebagai berikut;

1. Jasa desain grafis

Peluang usaha online ini cocok untuk kalian yang memiliki skill desain grafis. Bagi kalian yang hobby dan mahir dalam desain grafis, kalian bisa membuka peluan g usaha jasa desaingrafis dengan menawarkannya pada teman-teman atau orang-orang yang berada dilingkungan sekitar kalian. Selain itu kalian juga mengiklankannya melalui media social lainnya, kalian juga bisa mencari peluang bisnis melalui website ynag menyediakan pekerjaan desain grafis seperti freelancer, upwork, dan lain sebagainya jika ingin memperluas market kalian. Bahkan jika kalian merasa kemampuan kalian cukup mumpuni, kalian bisa mencari pasar luar yang jauh lebih potensial dari pada di Indonesia.

2. Jasa web developer

Website memang salah satu aspek penting yang harus dimiliki oleh pelaku bisnis online, dengan itu kalian bisa mencoba menawarkan jasa web developer terlebih untuk kalian yang memiliki skill di dunia programmer. Kalian bisa memulainya dengan proyek kecil seperti pengusaha UMKM yang membtuhkan website untuk memasarkan usaha mereka. Untuk itu kalian juga harus bisa memahami tentang  hosting, atau kalian bisa mencari hosting di jual hosting murah 2020.

3. Konsultan digital marketing

Konsultan digital marketing masih memiliki peluang yang sangat besar untuk dijalankan, karena meskipun banyak orang memulai bisnis online namun tidak sedikit dari mereka yang kurang memahami dan menguasi tentang bisnis online dan terutama pada digital marketingnya. Teknik marketing dalam bisnis online tentu sangat berbeda dengan marketing biasa atau konvesional, hal tersebut dapat menjadi peluang bagi kalian untuk membuka jasa konsultan digital marketing, facebook ads, google ads, branding, dan berbagai jenis kebutuhan dalam social media marketing lainnya yang diperlukan dalam bisnis online yang akan dijalankan oleh klien kaian.

4. Blogger  

Blogger menjadi salah satu pilihan menarik yang dapat kalian pilih untuk memulai usaha online kalian, untuk menjadi blogger kalian hanya perlu modal hosting yang bisa kalian dapatkan di jual hosting murah 2020. Kalian bisa memulainya dengan konten apapun yang kalian sukai, bisa dari apa saja yang dekat dengan kalian, atau bisa juga dengan hobby kalian. Dari konten blogger kalian ini bisa menghasilkan uang melalui pasang iklan di blog kalian dan focus dalam mendatangkan traffic website jika kalian sudah diterima mejadi publisher.

5. Penulis konten

Menulis konte tentu merupakan salah satu peluang usaha online yang mudah dan murah untuk dijalankan. Kalian hanya butuh leptop atau sekedar smart phone yang memiliki aplikasi Microsoft word dan jaringan internet saja untuk memulai bisnis online ini. Kalian bisa menawarkan jasa penulisan konten dan copy write, dengan banyaknya orang yang membutuhkan konten untuk blog, affiliate marketing, dan usaha online lainnya.

6. Youtuber

Youtuber akhir-akhir ini menjadi salah satu sorotan selain dari para pekerja seni yang sering riwa-riwi di televisi. Untuk memulai menjadi seorang youtuber sangatlah mudah, kalian hanya perlu percaya diri untuk menampilkan diri kalian dalam bentuk video, bisa dengan membuat video kegiatan sehari-hari atau ketika sedang travelling. Kalian bisa mengedit video agar terlihat lebih menarik untuk ditonton, atau kalian juga bisa membuat vidio vlog lainnya.

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Online Yang Cocok Untuk Kaum Milenial"