Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Kali Sehari Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat


Semua orang tentu saja ingin memiliki kulit wajah yang cerah, putih, dan bersih, terlebih bagi seorang wanita itu adalah hal yang mutlak. Untuk mendapatkan wajah cantik tersebut, perlu menerapkan perawatan khusus dan tentu perawatan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun ada alternatif dengan menggunakan bahan alami yaitu jeruk nipis, yang bisa dipakai untuk perawatan wajah setiap hari. Alasan kenapa jeruk nipis cocok dijadikan alternatif dalam mengatasi jerawat dikarenakan adanya kandungan anti bakteri dan astringen di dalamnya.

Pada teori di dunia kesehatan, zat anti bakteri pada jeruk berfungsi membunuh dan menghambat perkembangan bakteri-bakteri penyebab jerawat, sedangkan astringen berperan penting dalam mengecilkan pori-pori sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mudah masuk. Ada baiknya ada juga membaca apakah boleh memakai masker jeruk nipis setiap hari.

Cara penggunaan:
  • Campur air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dengan 2 sendok teh madu. Kemudian aduk-aduk sampai merata.
  • Lalu aplikasikan masker ini secara merata ke seluruh permukaan wajah. Jangan sampai terkena mata.
  • Diamkan selama kurang lebih 20 sampai 30 menit.
  • Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, dan dilanjutkan dengan mengguakan air dingin.
Ingat, jangan gunakan masker jeruk nipis ini terlalu sering sebab dapat menimbulkan efek buruk baru pada wajah, diantaranya adalah iritasi ringan, kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari sehingga akan menimbulkan rasa nyeri, dan yang lebih buruk justru bisa jadi timbul jerawat baru. Sebaiknya menggunakan masker jeruk nipis ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Posting Komentar untuk "Berapa Kali Sehari Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat"