Pilih Mana, software akuntansi Berbasis Online atau Software Akuntansi Offline Berbasis Dekstop?


Sebelum masuk pada pembahasan pilihan software akuntansi terbaik, pengguna terlebih dulu harus menentukan apakah akan memilih software akuntansi berbasis online atau software akuntansi offline berbasis desktop.

Pilihan tersebut cukup penting mengingat keduanya memiliki peran berbeda-beda. Intinya pilihan software akuntansi terlebih dulu harus disesuaikan dengan kebutuhan atau karakter perusahaan.

Mengatur keuangan perusahaan dengan manajeman yang tepat perlu diawali dengan pemilihan software akuntansi yang tepat. Software yang efektif dan efesien. Tentunya kriteria tersebut ada dalam masing-masing software akuntansi baik untuk pengoperasian secara online maupun offline.

Perbedaan Software Akuntansi Online dan Offline

Saat ini hampir semua jenis bisnis atau perusahaan sudah mengadopsi software akuntansi berbasis cloud. Bagi sebagian orang dengan jenis bisnis tertentu pilihan ini lebih menguntungkan dibanding software akuntansi versi desktop.

Sebaliknya untuk jenis bisnis yang lain, misalnya toko ritel, secara umum lebih memilih software akuntansi offline berbasis desktop sebab lebih menguntungkan dibanding versi online.

Hal ini karena toko ritel hanya membutuhan kecepatan dan tidak terlalu bergantung pada sambungan internet. Pendek kata, bagi pelaku bisnis ritel sistem Point Of Sale (POS) offline merupakan opsi terbaik.

Keunggulan software akuntansi Berbasis Online

Software akuntansi online tidak membutuhkan instalasi khusus. Cara pengoperasiannya lebih simpel yaitu hanya dengan memasukkan data transaksi.
Pengguna juga tidak khawatir menemui banyak kendala karena sistem akan di-update secara otomatis serta dapat diakses melalui perangkat apapun selama ada koneksi internet. Masalah pencadangan data dan system maintenance akan ditangani oleh pihak pengembang.

Kerahasiaan data pengguna tetap terjaga.
Lantas kapan harus membeli software akuntansi offline berbasis desktop? Jika Anda pemilik toko ritel atau usaha sejenis dimana Anda harus membuat ratusan faktur maka software akuntansi offline memang pilihan paling ideal. Terlebih jika koneksi internet di lokasi bisnis Anda kurang begitu kuat.

Bergerak di di bidang apapun perusahaan Anda atau jenis bisnis apapun yang Anda kelola, pastika Anda menggunakan Software akuntansi Soltius. Soltius adalah software akuntansi terbaik karena menyajikan banyak fitur unggulan serta pelaporan keuangan secara lengkap dan real-time.

Melalui Soltius Accounting pencatatan biaya, cek ketersediaan, pembuatan faktur, manajemen aset dan lain-lainnya dapat dilakukan sengan mudah dalam waktu singkat. Kunjungi website Soltius dan dapatkan software akuntansi terbaik untuk manajemen keuangan perusahaan Anda. 

Belum ada Komentar untuk "Pilih Mana, software akuntansi Berbasis Online atau Software Akuntansi Offline Berbasis Dekstop?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel