Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Souvenir Usaha Rumahan Yang Menjanjikan


Souvenir adalah barang-barang kerajinan tangan yang di hasil kreativitas para pengrajin. Souvernir ini bisa di olah dengan memanfaatkan bahan bekas yang berserakan di sekeliling kita.

Menjalani bisnis Souvenir untuk di jadikan usaha rumahan merupakan ide yang paling bagus, namun akan lebih bagusnya lagi bila kamu mau melakukannya.

Keuntungan dari bisnis souvernir ini adalah anda tidak memerlukan modal yang cukup besar, bahkan dengan yang kurang dari 100rb sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Namun yang menjadi kendala, kamu harus menemukan ide-ide baru agar souvernir anda berbeda dengan pesaing anda sehingga barang yang kamu olah dapat segera terjual.

Memang modal yang dibutuhkan sangatlah kecil namun bagi kamu yang kurang kreatif akan sulit menjalankan bisnis yang satu ini, karena kamu harus membuat hal-hal baru.

Ada banyak sekali jenis souvenir (handicrafts) yang sudah dijual di pasaran, berikut beberapa beberapa bentuk dari kerajinan barang bekas.

1. Pot bunga


Pot bunga yang terlihat cantik ini ternyata terbuat dari barang bekas yang di olah pengkerajinan tangan yang hebat. Meski terbuat dari barang bekas souvernir yang satu ini mampu memikat banyak orang ketika dijual di pasaran sehingga menjadi usaha rumahan menguntungkan. Selain tampilannya yang cantik, nilai lebih yang menarik minat seseorang ingin membelinya karena harganya yang terjangkau.

2. Bunga sakura dari botol coca cola


Kerajinan tangan dari botol bekas lain yang terjual banyak terjual di pasaran adalah bunga sakura, alasan kerajinan ini dapat terjual karena memiliki tampilan yang unik dan menarik. Namun untuk membuat botol bekas jadi bunga sakura bukanlah hal yang mudah di lakukan, sebab membutuhkan ketelitian yang tinggi.

3. Kursi dari Ban Mobil Bekas


Selain menggunakan botol plastik, kerajinan tangan yang tejual laris di pasaran adalah kursi menggunakan ban mobil bekas, kerajinan tangan yang satu ini bila di buat dengan sangat mudah. Meski mudah dibuat namun harus dengan ketelitian yang tinggi agar nylon yang digunakan untuk duduk tidak mengalam peregangan dari posisinya.

Kerajinan tangan ini juga tidak memerlukan modal yang besar, apa salahnya jika kamu mencobanya agar bisa memiliki nilai jual tinggi sehingga kerajinan tangan ini bisa menjadi usaha rumahan yang menjanjikan.

Tips tambahan :

Jika penjualan dari barang kerajinan tangan Anda mengalami penurunan, sebaiknya ciptakan kerajinan tangan yang lebih menarik lagi, degan catatan kerajinan tangan yang anda buat harus dapat memberikan manfaat bagi pembelinya.

Maka penjualan kerajinan tangan anda akan kembali naik karana banyak yang membutuhkannya. Ingat sekali lagi, semakin unik kerajinan tangan yang anda hasilkan, maka akan semakin tinggi minat seorang yang melihat dan membelinya.

Oke sekian dulu informasi terkait usaha souvernir rumahan yang menjanjikan yang bisa kamu coba jalankan di dalam rumah.

Posting Komentar untuk "Souvenir Usaha Rumahan Yang Menjanjikan"