Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memakai Foundation Untuk Kulit Kering

Tips Memakai Foundation Untuk Kulit Kering

Jika anda ingin mendapatkan tampilan makeup yang sempurna kuncinya adalah dengan memakai foundation. Namun, ingat masing-masing orang memiliki tipe kulit yang tidak sama, sehingga harus Anda memilih jenis foundation yang cocok, khususnya pemilik kulit kering biasanya produksi minyak cenderung sedikit.

Bagi anda yang memiliki tipe kulit wajah kering, akan lebih sulit meratakan dan tidak tahan lama ketika menggunakan foundation, sehingga akan membuat tampilan wajah malah seperti pakai topeng atau mengelupas dan pecah-pecah.

Foundation yang cocok untuk kulit kering adalah yang berbahan dasar minyak dan berjenis liquid sebab kedua bahan tersebut mampu melembapkan kulit. Berikut tips memakai foundation untuk kulit kering yang bisa kamu terapkan.

Gunakan pelembap

Jangan sampai lupa sebelum memakai foundation, anda perlu menggunakan pelembap terlebih dulu. Ingat, sebaiknya gunakan pelembap yang ringan dan mampu mencegah kulit jadi berminyak serta pada kemasan tertera tulisan non-comedogenic. Tujuan utama pemakaian pelembap ini agar hasil yang diperoleh lebih tampak seperti basah.

Gunakan Primer Pada Wajah

Sebaiknya sebelum memakai foundation gunakan makeup primer terlebih. Penggunaan makeup primer ini bertujuan agar kulit wajah nampak lebih halus.

Pakai Sunscreen

Salah satu dari sekian banyak tips memakai foundation yang benar untuk kulit kering, yakni dengan menggunakan sunscreen sebelum memakai alas bedak dan keluar rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah dari bahaya paparan sinar matahari secara langsung ke permukaan kulit wajah.

Selain itu, penggunaan sunscreen dapat membantu foundation matte menghasilkan tampilan yang sedikit lebih tampak basah. Sehingga makeup akan terlihat natural dan wajah menjadi lebih lembap.

Oles pakai tangan

Akan lebih disarankan dalam penggunaan foundation cukup menggunakan tangan saja, agar lebih menyatu dengan kulit. Hal ini dikarenakan suhu tubuh yang berasal dari jari membuat foundation menyerap lebih sempurna pada kulit.

Semprot Finishing Spray

Agar makeup bisa bertahan makin lama, tidak mudah luntur, dan tidak bergeser, ada baiknya anda semprotkan makeup setting spray. Sementara bila di siang hari anda merasa kulit kembali kering, bisa gunakan face mist di atas permukaan foundation yang bertujuan untuk membuat wajah lembap kembali.

Posting Komentar untuk "Tips Memakai Foundation Untuk Kulit Kering"